Gaudeamus igitur; Semper ubi uber, ibi tuber.

"Di mana ada kemaluan, di situ ada persoalan; oleh karenanya berbahagialah."

KEKALAHAN TERBESAR

Maafkan aku ayah
Aku gagal sekali lagi
Aku sadar kalau aku payah
Maafkan aku sekali lagi.

Kau tidak kalah anakku
Setidaknya kau telah mencoba
Kau singkap tebal tabir ragu
Saat Ia kian meraja

Tidakkah itu bermakna
Jikalau aku berhasil
Adakah kata lain untuk memanggil
Hasil perbuatan yang sia-sia?

Kemenangan terbesar manusia
Bukan pada hasil akhir tindakan
Melainkan punahnya segala ketakutan
Yang mendekap erat sanubari kita

Bilakah itu disebut satu kekalahan
Jika kita tidak dapat mewujudkan angan
Bukankah adalah kekecewaan
Selain daripada pendarnya impian

Adalah kekalahan terbesar
Jika kita tidak mencobanya
Adalah kekecewaan terbesar
Jika kita hanya tebarkan khayalan

Tidak ada komentar: