Gaudeamus igitur; Semper ubi uber, ibi tuber.

"Di mana ada kemaluan, di situ ada persoalan; oleh karenanya berbahagialah."

Bunda...

Bunda...
Gimana rasanya ada di Negara lain, benua lain? Pasti pertama kali menginjakkan kaki di aspal Ostrali, bunda merasakan kekaguman yang luar biasa atau setidaknya ada kegairahan yang beda. Hmm...aku juga dulu ngerasa kayak gitu koq. Banyak yang beda dengan Indonesia. Baik orang-orangnya, lingkungan dan gedung-gedungnya, maupun cuacanya. Biar kata sama-sama panas, pasti kita ngerasa beda aja.

Bunda...
Ini baru aja hari pertama. Tapi jujur aja aku udah ngerasa kehilangan. Bener kalo orang bilang, kita terlalu sering take for granted sama yang ada di sekitar kita. Pas udah jauh, baru kita ngerasa ada yang ilang. Terlebih lagi kalo ngeliat Tya. Untung aja dia belum terlalu ngerti kalo dia bakal ditinggal bundanya untuk waktu yang agak lama. Dia gak rewel sama sekali. Biar gitu, entah kenapa tadi pagi dia gak terlalu ceria seperti biasanya. Gak nangis sih...Cuma agak lebih pendiam aja. Entah itu perasaan aku aja atau emang beneran begitu.

Bunda...
Semalem yayah pulang bareng Oom Odong-Odong sama mama Ade. Aku anterin si Ade dulu ke kos-nya baru ngedrop Om Odong-Odong. Ternyata dia kos di dekat Sampoerna Strategic Square. Dari situ yayah ke kantor dulu. Ternyata, eh ternyata...itu sidang belon selesai! Tapi ya udahlah...yayah pulang aja. Sampe rumah jam setengah dua belasan. Si eneng udah tidur sama Kakek dan Nenek di depan tipi. Kata Nenek, dia gak mau tidur di kamar, jadilah betigaan di depan tipi. Daripada ngebangunin dia, yayah pulang aja sendiri ke rumah.

Ternyata rombongan papa juga gak cepat-cepat amat sampe di rumah. Mbak Sum minta dianterin ke daerah Priok untuk ngambil mobilnya. Gimana sih tu orang? Emang gak bisa apa diambil besok pagi aja? Tapi ya udahlah...toh mereka juga akhirnya sampe.

Bunda...
Tidur di rumah sendirian ternyata ada enak dan gak enaknya. Enaknya sih sepi...tenang...hehehe...apalagi si eneng tidur di atas. Santaiiii.... tapi gak enaknya tidur kebablasan. Apalagi semalem ujan...wah makin enak aja tidur. Akhirnya aku bangun pun jam setengah delapan. Alamat telat lagi sampe kantor. Sekalian aja aku berangkat agak siang, maen dulu sama si eneng.

Nenek laporan kalo semalem si eneng tidurnya gak tenang. Bukan karena mikirin kamu koq...gak usah geer gitulah! Mungkin karena gerah, dia minta dikipasin terus. Nenek sama Kakek kena piket ngipas semaleman. Kasian sih tapi gimana? Enak sih. Udah gitu popoknya tembus lagi. Pas tadi pagi mau aku gendong, Nenek ngelarang karena dia belom mandi dan dia celananya basah.

Bunda...
Jangan lupa telpon ke rumah ya. Kakek, Nenek, dan semua yang ada di rumah pasti pengen denger kabar dari kamu. Jangan Cuma telpon yayah aja. Terus jangan lupa emailnya dan mulailah tulis itu jurnal...

9 Juni 2009


Tidak ada komentar: